.

Rabu, 22 Mei 2013

Jika Melatih MU Mourinho Cuma Akan Bertahan Tiga Tahun di Old Trafford

Liverpool - Jose Mourinho sempat dirumorkan bakal menjadi penerus Sir Alex Ferguson di kursi manajer Manchester United. Andai dia menjadi manajer MU,The Special One diprediksi cuma akan melatih tiga tahun.

MU sudah mengumumkan nama David Moyes sebagai pengganti Fergie yang pensiun di akhir musim ini. Penunjukkan Moyes ini berdasarkan saran dari mantan manajer berusia 71 tahun itu.

Sebelum menunjuk Moyes, sejumlah nama besar digadang-gadang akan menjadi manajer baru The Red Devils. Beberapa kandidatnya antara lain Josep Guardiola dan juga Mourinho.

Setelah Guardiola memutuskan untuk menerima pinangan Bayern Munich pada bulan Januari, Mourinho yang posisinya sebagai pelatih Real Madrid mulai dirumorkan pun menjadi kandidat utama.

Tapi, Fergie akhirnya menyarankan MU menggaet Moyes sebagai manajer baru melihat loyalitas manajer asal Skotlandia itu pada Everton.

Terkait penunjukkan manajer baru 'Setan Merah' itu, mantan pemain MU, Phil Neville, pun turut memberikan komentar.

"Andai Jose Mourinho datang ke Manchester United, Anda akan berpikir mengenai trek rekornya bahwa dia mungkin hengkang setelah tiga musim. Manchester United mencari manajer untuk 20 tahun mendatang," jelas Neville di Daily Mail.

"Anda bisa membandingkan dia (Moyes) dengan pelatih manapun di dunia untuk pekerjaan itu dan dia adalah kandidat terbaik. Tidak ada seorang pun yang bisa berkomitmen akan menawarkan kebersamaan dalam jangka waktu yang lama seperti manajer sebelumnya."

"Tekanan akan selalu ada dan dia (Moyes) akan memenangi pertandingan dan piala. Dia akan melakukannya. Semua orang membicarakan mengenai Jose Mourinho menjadi The Special One, tapi bos (Fergie) memiliki penilaian spesial padanya," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar