.

Selasa, 21 Mei 2013

60,8 Juta Pounds Keuntungan MU Dari Hak Siar

MANCHESTER � Juara Premiere League 20 kali, Manchester United mendapatkan penghasilan sebesar 60,8 juta pounds dari hak siar setelah menjuarai Premiere League musim ini. Premiere League mendistribusikan hak siar dengan cara setengah dari jumlah pendapatan dari dalam dalam negeri dibagi rata dengan antar semua klub anggota. Pendapatan dari luar negeri juga dibagi rata.

Sebanyak 25% dari pendapatan hak siar dalam negeri dibagi sebagai hadiah tergantung di mana posisi setiap klub dalam papan klasemen, dan sisa 25% lagi dibayar untuk facilities fee untuk setiap kali pertandingan klub yang disiarkan televisi di Inggris.

Untuk alasan itu, Arsenal dan Tottenham mendapatkan lebih banyak daripada Chelsea walaupun peringkatnya berada di bawah The Blues. Hal ini dikarenakan kedua klub asal London Utara itu lebih sering tampil di televisi.

Dalam kesepakatan untuk musim 2010 sampai 2013,di mana akan berakhir musim ini, setiap klub mendapatkan 13,8 juta pounds yang dibagi rata setiap musim plus 18,9 juta pounds dari hak siar luar negeri. Tiap klub akan dijamin minimal 5,78 juta pounds untuk siaran langsung. The Red Devils mendapatkan yang terbanyak dari facilities fee dengan total 12,9 juta pounds dari 25 pertandingan siaran langsung.

Tiga klub yang terdegradasi dari Premiere League mendapatkan jumlah yang lebih sedikit, Wigan mendapat 40,8 juta pounds, Reading 40 juta pounds dan QPR 39,8 juta pounds. Dan sekitar 88 juta pounds dibagi untuk semua klub yang terdegradasi dalam 3 musim terakhir sebagai parachute payments.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar